Pasca Angin Ribut, GL Zoo Mulai Dikunjungi Wisatawan

JOGJA (jurnaljogja) – Pasca kejadian angin ribut disertai angin kencang yang memorakporandakan Gembira Loka Zoo (GL Zoo), mulai Jumat (1/4) kemarin kebun binatang di kota Yogyakarta tersebut sudah mulai dikunjungi wisatawan. Hingga pukul 15.00 WIB, setidaknya tercatat sudah 250 orang yang mengunjungi objek wisata ini, kesemuanya adalah pengunjung perorangan.

Direktur Utama GL Zoo KMT A.Tirtodiprojo (Joko) mengakui, angka kunjungan selama Maret ini menurun tipis dibanding bulan sama tahun sebelumnya. “Bulan ini turun 2,1 persen dibanding Maret tahun sebelumnya,” katanya. Meski demikian kalau dihitung sejak 1 Januari hingga akhir Maret ini, jumlah pengunjung meningkat 0,8 persen, bila dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Menurut dia, peristiwa angin ribut yang terjadi pada Rabu (30/3) lalu setidaknya menumbangkan 50 pepohonan rindang di kawasan GL Zoo. Dua orang meninggal dunia akibat tertimpa pohon randu alas di pintu keluar kebun binatang itu, sedangkan 8 orang lainnya harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Kini sebagian akses jalan di GL Zoo sudah kembali bersih dari serakan pepohonan tumbang. Dan diharapkan  pada Sabtu (2/4) ini tingkat kunjungan mulai membaik. (bam)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan