PDI Perjuangan Pilih Politik Kebudayaan

Safari Kebangsaan: Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (pegang mic) menjelaskan seputar Safari Kebangsaan Jilid 2, di kantor DPC PDI Perjuangan Sleman, DIY, Senin (26/11).

Safari Kebangsaan: Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (pegang mic) menjelaskan seputar Safari Kebangsaan Jilid 2, di kantor DPC PDI Perjuangan Sleman, DIY, Senin (26/11).

JOGJA – Safari Kebangsaan Jilid 2 DPP PDI Perjuangan, di Sleman, DIY, Senin (26/11), menjadi sarana menggelorakan semangat kebangsaan dan nasionalisme di dalam jiwa kader partai. Sekjen (Sekretaris Jenderal) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menegaskan hal itu saat bertemu dengan calon legislatif dan pengurus partai politik itu di Sleman.

“Kita berharap dari Yogyakarta bisa melahirkan pemimpin bangsa, kader muda yang tampil ke depan. Tentu dengan warna kebudayaan. Politik yang berbudaya,” tandas Hasto, di hadapan ratusan kader PDI Perjuangan.

Di dalam safari kebangsaan yang mengunjungi sejumlah kota di Jawa mulai dari Bandung, Tasikmalaya, Pangandaran, Magelang, dan berakhir di Sleman itu, turut serta pula sejumlah tokoh partai, seperti Djarot Saiful Hidayat, Nusyirwan, juga Idham Samawi. Turut menyambut, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Bambang Praswanto beserta jajarannya.

Hasto menyatakan, dengan posisi strategis Yogyakarta seharusnya membawa proses rekruitmen kader muda. Kalangan mahasiswa harus jadi titik perjuangan. “Bukalah pintu lebar kepada generasi muda untuk jadi pemimpin. Ada banyak organisasi pemuda. Rangkul mereka lebih banyak, beri akses,” kata Hasto.

Pada kesempatan itu, Hasto mengenalkan juga atribut bergaya milenial sebagai identitas untuk pemenangan dalam Pemilu 2019. “Mari menangkan Pak Jokowi dan PDI Perjuangan bersama-sama, sesuai perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” katanya.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Eko Suwanto menyatakan, kehadiran Sekjen DPP PDI Perjuangan di Sleman akan menambah semangat kader dalam bekerja keras dan berjuang memenangi Pemilu 2019. “Dengan semangat gotong royong kita bersama seluruh kader dan simpatisan di DIY akan terus bekerja keras dan menyapa masyarakat, berjuang memenangi Pileg dan Pilpres 2019,” tandasnya. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan