Perawatan Kulit Tak Harus Mahal

Theodorus Daniel dan dr Fella Reviniosha

Theodorus Daniel dan dr Fella Reviniosha

JOGJA – Bisnis perawatan kulit makin berkembang di berbagai kota. Tak terkecuali di Jogjakarta. Teknik perawatannya, termasuk perawatan kecantikan dan perawatan wajah, pun semakin maju. Meski masih didominasi perempuan, namun para pria kini juga semakin rajin mendatangi klinik perawatan semacam itu.

“Selain bahan perawatan yang sehat dan terjamin secara medik, kami juga menjamin harga yang kami tawarkan sagat terjangkau. Perawatan canggih ternyata tak harus mahal,” ujar Marketing Communication NMW Skin Care ,Theodorus Daniel, di gerainya, di Jalan Pakuningratan Jogjakarta, Sabtu (9/2).

Klinik perawatan kulit yang memiliki sembilan gerai, satu di Jogja dan delapan di Jabodetabek, itu memang menawarkan produk perawatan mulai dari Rp 30.000 – Rp 280.000. Sedangkan untuk tindakan perawatan mulai dari Rp 90.000.

“Untuk yang di Jogja ini mahasiswa memang menjadi pelanggan kami terbesar. Tapi untuk tarif sebesar itu tidak khusus diberikan bagi mahasiswa. Semua pelanggan dikenai tarif yang sama. Bahkan, untuk pelanggan di gerai Jabodetabek,” jelas Theo.

Selama empat tahun keberadaan mereka di Jogja, tak kurang dari 5.000 orang menjadi pelanggan. Bukan hanya dari Jogja, dari luar kota seperti Solo, Semarang, dan kota lain pun sering datang melakukan perawatan. “Terutama ketika akhir pekan,” tandas Theo.

Bukan hanya kaum perempuan, bahkan kaum pria pun seringkali mampir ke tempat perawatan tersebut. “Meski masih sekitar dua puuh persen dari total pelanggan tapi tren para pria datang ke tempat perawatan makin hari makin meningkat. Kaum pria mulai menyadari pula pentingnya kesehatan kulit,” paparTheo.

Salah seorang dokter di tempat perawatan tersebut, dr Fella Reviniosha, membenarkan mulai meningkatnya jumlah pria yang datang dan menginginkan tindakan perawatan. “Kami melakukan tindakan yang sama bagi pria maupun perempuan,” katanya.

Kendati begitu, Fella menegaskan, tindakan yang diberikan ke masing-masing pelanggan akan berbeda satu sama lain karena tiap-tiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda pula. “Kami akan melakukan diagnosa sebelum melakukan tindakan sehingga bahan atau racikan perawatan yang kami berikan pun akan tepat pula,” tuturnya.

Untuk peremajaan kulit, tempat perawatan tersebut memiliki teknik unggulan yang mereka sebut dengan Rev Laser + PRP dan Facial PO + Hydrojet. “Tindakan perawatan itu sangat disukai, antara lain karena hanya membutuhkan waktu dua puluh hingga tiga puluh menit,” papar Fella kemudian. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan