Perempuan Dayak Pun Bantu PMI Yogyakarta

IMG_20170630_130548
    LEBARAN tahun ini, Ariati Daniel (21) rela tidak mudik  ke daerah asalnya, Kalimantan Utara. Ini karena, mahasiswi semester 6 Jurusan Keperawatan STIKES Wira Husada, Yogyakarta tersebut oleh pihak kampusnya ditugasi membantu tim sukarelawan PMI Kota Yogyakarta di Posko Kesehatan Gembira Loka Zoo (GL Zoo).
   “Di Pokso Kesehatan ini saya membantu petugas PMI  kalau ada pengunjung yang  mengeluh sakit atau ingin cek tensi,” tutur Ariati saat ditemui di Pos 1 GL Zoo, Selasa (27/6).
     Selama dua hari bertugas di kebun binatang itu, ia lebih sering menjumpai ibu-ibu yang mengeluh sesak nafas akibat kecapaian. Sedangkan soal tensi tinggi, itu biasanya karena pengunjung yang bersangkutan punya riwayat darah tinggi.
     Ariati mengaku tertarik kuliah di bidang pendidikan keperawatan karena ilmu yang diperolehnya selain bermanfaat bagi diri sendiri juga berguna bagi banyak orang. “Karena itu setelah lulus nanti saya ingin jadi perawat,” kata dara asli Dayak kelahiran 4 Oktober 1996 ini.
     Baginya, membantu orang lain adalah sesuatu yang menyenangkan. “Pokoknya asyik bisa bantu orang lain,” ucap anak kedua dari lima bersadara pasangan Daniel Lenjau dan Dim Kiring ini. (bam)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan