Pertumbuhan Perbankan DIY Menggembirakan

JOGJA (jurnaljogja) – Pertumbuhan perbankan di wilayah DI Jogjakarta pada tahun ini cukup menggembirakan  dibanding tahun-tahun sebelumnya.  Angka statistik perbankan pada Desember 2015 saja menunjukkan,  pertumbuhan aset perbankan di DIJ mencapai 10,54 persen.
Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan DIY, Fauzi Nugroho menyampaikan itu pada pembukaan Kantor PT Bank BNI Kantor Kas Piyungan,  Bantul, Jumat (1/4). Kantor PT Bank BNI Kantor Kas Piyungan dibuka Bupati Bantul Drs H Suharsono didampingi Pjs Kepala Kantor BNI Cabang Utama Yogyakarta Yuliadi Asmara.
Selaku regulator OJK memberikan perhatian serius dandalam menumbuh- kembangkan perbankan di Indonesia. Keinginan ini dilandasi oleh keyakinan bahwa perbankan akan membawa kontribusi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat luas.
Yuliadi Asmara berharap, dengan diresmikannya Kantor PT Bank BNI Kantor Kas Piyungan, akan bisa mendorong perkembangan industri perbankan menjadi semakin cepat. Setidaknya, dengan bertambahnya jaringan kantor perbankan akan mendukung terciptanya inklusi keuangan bagi masyarakat yang menginginkan layanan keuangan di wilayahnya.
Dengan dibukanya perbankan Kantor Kas Piyungan ini, maka Kantor Kas BNI di DIJ keseluruhan ada 15 kantor kas. Dari jumlah Kantor Kas BNI dan Kantor BNI Cabang Utama Jogjakarta, jumlah nasabah BNI ada 100 ribu lebih. Dari jumlah tersebut, nilainya lebih dari Rp 2 triliun. ”Sejak beberapa tahun terakhir ini, jumlah nasabah mengalami peningkatan,” katanya. (bam)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan