Promosi Wisata, Diluncurkan Aplikasi Amazing Sleman

SLEMAN (jurnaljogja.com) – Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat melakukan terobosan untuk mempromosikan potensi wisata yang kian semakin berkembang melalui sistem aplikasi mobile. Bekerjasama dengan PT Gamatechno Indonesia (Gamatechno) Pemkab Sleman mengembangkan aplikasi mobile City (mCity) berbasis android “Amazing Sleman”.
Bertepatan dengan penyelenggaraan acara bertajuk “Festival Budaya dan Kuliner Sleman 2016” Pemkab Sleman memperkenalkan Amazing Sleman ke publik 2016 di Taman Kuliner Condongcatur Depok Sleman, DIJ, Sabtu (28/5). Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Sleman Dra Hj. Sri Muslimatun, Mkes, ditandai  pemukulan “kenong”, dilanjutkan pemutaran film promosi Amazing Sleman.
Amazing Sleman merupakan aplikasi yang dapat memberikan panduan wisata seputar wilayah kabupaten tersebut dengan lengkap, aktual serta mudah diakses kapan dan dimana pun. Wisatawan dapat mengakses informasi seputar tujuan wisata yang akan dikunjungi,  meliputi wisata alam, budaya, religi dan kuliner. Bahkan, sebelum mereka berangkat ke Sleman. Selain itu juga sarana dan fasilitas pendukung sepertinya hotel, restoran, travel dan lainnya.
Dalam kesempatan itu, Sri Muslimatun berharap, adanya aplikasi mobile Amazing Sleman ini akan dapat mengoptimalkan upaya-upaya promosi wisata dan melengkapi upaya-upaya promosi yang telah dilakukan selama ini dengan berbagai program kegiatan. Untuk mengetahui potensi wisata di Sleman, wisatawan tidak perlu bersusah payah. Cukup mengoperasionalkan perangkat androit dalam genggamannya. Mereka akan dapat mengetahui jenis dan cara menjangkau destinasi wisata yang diinginkan. Aplikasi Amazing Sleman dapat didownload di Play Store secara gratis dengan Link Image: https://drive.google.com/open?id=0B-ZTYTsd0ByFQk9adXg2RTdOcXc
Melalui cara ini wisatawan yang datang ke Sleman ke depannya diharapkan akan semakin meningkat dan pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di kawasan destinasi wisata setempat. (bam)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan