Rasa Makanan Di Kereta Api Di Manapun Dijamin Sama

Aplikasi: Beberapa karyawan PT KAI mencoba aplikasi baru di depan replika Kereta Perjuangan, di Loko Coffee Shop, Malioboro, Jogjakarta, Sabtu (10/11) sore.

Aplikasi: Beberapa karyawan PT KAI mencoba aplikasi baru di depan replika Kereta Perjuangan, di Loko Coffee Shop, Malioboro, Jogjakarta, Sabtu (10/11) sore.

JOGJA – Penumpang kereta api kini semakin dimanjakan. Menu makanan yang tersedia di atas kereta api makin bervariasi. Banyaknya pilihan menu makanan itu diyakini akan membuat perjalanan penumpang semakin nyaman. PT KAI pun menjamin rasa makanan di atas kereta api di mana pun dijamin sama. Semua sudah terstandar.

“Semua produk makanan itu diolah di sini, dikemas, selanjutnya didistribusikan ke berbagai daerah,” ujar Direktur Keuangan PT KAI (Kereta Api Indonesia), Didik Hartyanto, saat peluncuran fasilitas Dapur Sentral PT Reska Multi Usaha, di Tukangan, Jogjakarta, Sabtu (10/11) sore.

Selain meluncurkan sekaligus menandai pengoperasian Dapur Sentral milik anak perusahaan PT KAI (Persero), itu Didik juga melepas armada truk dilengkapi pengatur suhu udara menuju wilayah Jawa Timur, mengawali pengiriman perdana produk Dapur Sentral.

“Semoga ke depan perusahaan ini bisa semakin lancar menjalankan usahanya,” kata Didik menjawab pertanyaan wartawan, didampingi Plt Direktur serta Direktur Keuangan dan SDM PT Reska Multi Usaha, Muh Sahli dan H Agus Sobari, maupun jajaran direksi lainnya.

Peluncuran sengaja diselenggarakan bertepatan dengan Hari Pahlawan, dengan mengambil tajuk Reska Bersatoe Berdjoeang Bersama, mengadopsi tema semangat para pejuang terdahulu. “Pengiriman perdana produk Dapur Sentral itu merupakan bagian dari launching berbagai produk dan sistem aplikasi baru,” jelas Agus.

PT Reska Multi Usaha, ujar Agus kemudian, memiliki beberapa usaha. Antara lain bisnis pelayanan restoran di atas kereta api, kafe dan katering, perparkiran, pelayanan kebersihan di stasiun, laundry, serta Loko Coffee Shop.

Sedangkan produk dan sistem aplikasi yang diluncurkan, meliputi replika Kereta Perjuangan di Loko Coffee Shop Malioboro, aplikasi presensi online berbasis android di lingkungan pekerja PT Reska Multi Usaha, seragam Crew on Train terbaru, seragam petugas parkir, jaket petugas parkir, metode payment terbaru dengan sistem aplikasi Trainmart atau aplikasi penjualan di atas kereta api.

Diluncurkan pula KMF (Kartu Multi Fungsi) terbaru serta menu baru yang tersedia di atas kerea api, melipiuti basoka, sotoka, nasi lada hitam, krengseng sapi, nasi goreng rawon, nasi rendang Padang, nasi goreng Mandarin, teh premium, hingga alat roasting kopi.

Sahli menjelaskan, Dapur Sentral menjadi penyuplai kebutuhan produksi dan sales agar semua produk menjadi standar di seluruh area PT Reska Multi Usaha. Pun, untuk meningkatkan jumlah produksi. Contoh menu makanan di atas kereta api yang kini sudah standar adalah nasi goreng. “Bumbu nasi goreng itulah yang dibuat di Dapur Sentral,” tandasnya. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan