Ratusan Anak Muda Rela Antre Demi Dangdut

Antre: Sebagian peserta audisi Lida 2 rela antre, di Balai Kunthi Jogjakarta, Minggu (4/11), untuk mengikuti program pencarian bakat di bidang musik dangdut itu.

Antre: Sebagian peserta audisi Lida 2 rela antre, di Balai Kunthi Jogjakarta, Minggu (4/11), untuk mengikuti program pencarian bakat di bidang musik dangdut itu.

JOGJA – Lebih dari seratus orang yang sebagian besar berusia muda rela antre beberapa jam, di Balai Kunthi Mandala Bhakti Wanitatama, Jogjakarta, Minggu (4/11), demi bisa mengikuti audisi ajang pencarian bakat di bidang musik dangdut yang digelar oleh salah satu stasiun televisi nasional.

Sebagai stasiun TV yang unggul dalam program talent search termasuk musik dangdut, Indosiar terus berupaya untuk memperluas khasanah musik dangdut ke penjuru negeri. Setelah tahun lalu sempat menyabet penghargaan MURI, tahun ini mereka kembali menggelar Lida 2 (Liga Dangdut Indonesia).

“Pekan kelima audisi Lida 2 yang akan menjaring duta-duta dangdut itu berlangsung serentak di tiga provinsi, Kalimantan Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Bali,” ungkap VP-PSRD Division Head, Ekin Gabriel.

Tahun kedua penyelenggaraan program Lida akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung Lida 2.

“Melalui program Lida 2 ini kami berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” ujar Ekin kemudian.

Lida 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. Proses audisi di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari sepuluh peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaning di panggung Lida 2,” tutur Ekin.

Sebelum audisi di Jogjakarta yang mampu menjaring 123 orang peserta itu, Lida 2 telah menyambangi provinsi Jambi, Sumbar, Kepri, Kalteng, Lampung, Kepulauan Babel, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalsel, serta Riau, dan masih akan berlanjut ke 20 provinsi lainnya. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan