Ratusan Anak Panti Gembira Buka Bersama di GL Zoo

JOGJA (jurnaljogja.com) – Ratusan anak panti asuhan (PA) bergembira saat  acara buka puasa bersama di Mayang Tirta kompleks Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Jogjakarta, Kamis (l6/6) petang. Acara buka bersama diselenggarakan GL Zoo kali ini mengusung tema “Berbagi Kasih Ramadan & Buka Bersama Panti Asuhan”.
Acara diikuti 265 anak dari PA Darusubusi Wates Kulonprogo, PA  Al-Hikmat Cangkringan dan PA Rumah Sejahtera Ponjong Gunungkidul.  Hadir dalam kesempatan itu Ketua Yayasan GL Zoo, GBPH Yudhaningrat disertai istri, dan Direktur Utama GL Zoo, KMT A. Tirtodiprojo (Joko)  yang juga disertai istri,  serta pengurus Yayasan GL Zoo lainnya.
Wakil Ketua Yayasan GL Zoo, Drs H. Suprastowo  didampingi Joko, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan anak-anak panti,  berupa tas sekolah dan sejumlah uang. Sedangkan Gusti Yudho menyerahkan sumbangan untuk masing-masing PA, diterima oleh perwakilan masing-masing pengasuh PA. Buka bersama kali ini menghadirkan Ustad Kak Wawan, ang mampu menghibur para anak panti.
Suprastowo menjelaskan, acara berbuka bersama dengan anak-anak PA ini digelar rutin tiap tahun di saat Bulan Suci Ramadan. “Kami ingin berbagi kasih dengan anak-anak panti,” katanya seraya berharap, melalui doa anak-anak PA itu,  GL Zoo dijauhi dari petaka dan objek wisata ini mampu berkembang dan kian maju.
Perwakilan dari pengasuh PA, Astomo Arbi SPd dari PA Al-Hikmah Cangkringan menyampaikan terima kasih atas kebesaran hati GL Zoo menyantuni anak-anak panti. Sebelumnya, ratusan anak-anak PA itu dihibur gelar satwa terampil. Juga, mereka diberikan kesempatan naik transport keliling (Taring) dan menikmati danau buatan Mayang Tirta dari atas kapal katamaran. (bam)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan