Ratusan Rombongan Pelajar Banjiri GL Zoo

JOGJA – Lebih dari 100 rombongan pelajar dari anak-anak TK hingga SMA membanjiri objek wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo), Kamis (28/4). Mereka selain datang dari wilayah DI Yogyakarta (DIY) juga ada dari wilayah Jateng Selatan.

     Kedatangan mereka di kebun binatang Yogyakarta ini selain untuk berekreasi sekaligus mengenal dunia binatang yang menjadi koleksi kebun binatang itu. Kedatangan rombongan pelajar ini, khususnya untuk PAUD dan TK, selain disertai guru atau pengasuhnya, juga didampingi orangtuanya.
     Di GL Zoo, para siswa tampak suka menaiki gajah dan unta tunggang. Selain itu, mereka memanfaatkan wahana air kapal boat dan perahu katamaran yang mengitari danau buatan Mayang Tirta. Transport keliling yang beroperasi di objek wisata itu pun tak pernah sepi dimanfaatkan pengunjung.
      Salah satu rombongan pengunjung di kebun binatang ini adalah SLB 1 Bantul. Mereka keseluruhan ada 72 siswa, dari tingkat SDLB hingga SMALB. Ada yang penyandang  tuna grahita, tuna daksa dan tuna netra. “Kunjungan kami ke sini untuk mengenalkan para siswa untuk cinta satwa dan wajib kunjung museum,” kata Nurmansyah Lubis, salah seorang guru bidang tuna daksa yang menyertai anak didiknya.
      Para siswa SLB ini tampak terhibur melihat orangutan dan gajah yang bisa berinteraksi dengan mereka.  Sampai pukul  satu siang saja, pengunjung di kebun binatang ini tercatat mencapai sekitar 8.500 orang. (bam)
CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan