Ribuan Kawula Muda Jogja Nikmati Gelaran Soundrenaline 2017

 IMG_20170806_104910
     Ribuan kawula muda menikmati gelaran Soundrenaline di halaman parkir Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, Sabtu (5/8). Para penikmat musik dan seni visual ini diajak untuk menyerukan pesan persatuan di tengah keragaman ekpresi dan karya.
    Tampil di panggung road to Soundrenaline 2017 pada sore hingga malam itu antara lain Half Eleven PM, JB Blues, FSTVLST, Desperados, Shaggydog, Scaller, Naif, dan Dipha Barus.
    Salah satu penampil road to Soundrenaline, Stella Gareth (Scaller) mengapresiasi gelaran ini. Apalagi, tema besar dalam road to Soundrenaline ini kolaborasi dan menyatukan beragam perbedaan dalam ekspresi dan karya, united we loud. Dalam kolaborasi kali ini, semua musisi dari disiplin yang berbeda ditantang untuk melebur dan menghasilkan karya yang berbeda juga. “Ini adalah salah satu cara melestarikan keragaman yang kadang masih dikotak-kotakkan oleh sebagian orang. Bersama kolaborator lainnya, kami tampilkan keragaman ini dan akan menjadi pengalaman yang baik bagi kehidupan bermusik kami nantinya,” tutur Stella Gareth penuh harap.
     Penyelenggara road to Soundrenaline, Adya Rofan menjelaskan, Indonesia memiliki beragam talenta yang dapat membanggakan bangsa. “Kami kumpulkan talenta terbaik di bidang musik dan seni visul untuk bersama-sama pamer karya,” katanya.
     Road to Soundrenaline ini, jelas Rofan, bertujuan membawa sebagian kemeriahan puncak acara Soundrenaline 2017 khusus bagi penikmat musik Jogjakarta. “Bersama Sampoerna A yang mendukung sepenuhnya rangkaian acara ini, kami ingin para penikmat musik di Jogja bisa merasakan serunya kemeriahan Soundrenaline,” tambahnya.
      Gelaran musik dan seni visual di Jogja kali ini disebutnya sebagai ‘pemanasan’ karena puncak acara Soundrenaline 2017 bakal digelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali pada 9 dan 10 September mendatang. Pada gelaran akbar Soundrenaline nantinya akan dimeriahkan 70 musisi dari dalam maupun luar negeri. Mereka akan menggebrak 4 panggung yang disediakan. JET, band rock asal Australia akan menjadi salah satu penampilnya. (bam)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan