Ribuan Remaja Memburu Idol

Indonesian Idol: Jebolan Indonesian Idol sesion 9, Jodie Idol, menyemangati salah seorang peserta pria Big Audition, di gedung JEC Jogjakarta, Rabu (26/6).

Indonesian Idol: Jebolan Indonesian Idol sesion 9, Jodie Idol, menyemangati salah seorang peserta pria Big Audition, di gedung JEC Jogjakarta, Rabu (26/6).

JOGJA – Ribuan orang, terutama remaja puteri maupun putera, memenuhi selasar dan sebagain gedung JEC (Jogja Expo Centre) Jogjakarta, Rabu (26/6). Mereka antusias dan rela antre berjam-jam untuk mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol.

“Lebih dari dua ribu orang tercatat mendaftar pada hari pertama ini. Mereka tak hanya berasal dari Jogjakarta, tapi juga dari beberapa kota di Jawa Tengah,” ungkap Media Relations, Div Corsec RCTI, Chambara Sumantri Putra, di sela hari pertama Big Audition, di JEC Jogjakarta, Rabu (26/6). Audisi dilangsungkan dua hari hingga Kamis (27/6).

Tahun ini, ajang pencarian bakat menyanyi besutan RCTI dan Fremantle Media, itu memasuki season 10. “Sebagai fase awal dalam mencari bakat-bakat bersuara emas, tim Indonesian Idol menggelar babak audisi dalam dua kategori. Masing-masing Special City Audition dan Big Audition,” tutur Chambara kemudian.

Selain Jogjakarta (26-27/6) sebagai kota pertama, Big Audition berikutnya digelar di Medan (6-7/7), Surabaya (20-21/7), Bandung (24-25/7), dan Jakarta (27-29/7). Syarat untuk mengikuti, antara lain pria atau wanita usia 16 – 27 tahun, berkepribadian menarik, belum pernah rekaman album komersial.

Syarat lain, WNI atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama lima tahun berturut-turut, serta bersedia menjalani proses audisi hingga selesai. “Proses Big Audition terdiri dari tahap precast, registrasi, videobooth, dan judging,” jelas Chambara lebih jauh.

Special City Audition, dilaksanakan Juli mendatang di Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin, Makassar, dan Bali. Ini merupakan audisi khusus. Pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyinya kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol untuk selanjutnya diseleksi oleh tim Indonesian Idol.

Para peserta yang lolos pada Special City Audition dan Big Audition tiap kota akan melaju ke babak judging. Peserta akan dinilai langsung oleh lima orang juri utama Indonesian Idol guna mendapatkan golden ticket dan melangkah ke babak selanjutnya, yakni babak eliminasi, live showcase, top 14, dan spectacular Indonesian Idol. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan