Ribuan Siswa Ikuti Simulasi SBMPTN

 IMG_20170428_005931
  Tak kurang dari 1.200 siswa SMA/SMK mengikuti simulasi SBMPTN, di auditorium Universitas Sanata Dharma Jogjakarta, beberapa waktu lalu.
JOGJA – Panitia telah mengumumkan hasil SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Tentu, tidak semua pendaftar lolos seleksi. Bagi mereka yang tidak lolos telah menanti ujian tulis SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk PTN) jika mereka tetap menginginkan masuk ke PTN.
Persaingan dipastikan masih akan ketat. Mengikuti simulasi atau try out pun menjadi salah satu cara bagi para siswa agar lebih terbiasa menjalani ujian tulis SBMPTN. Tak heran jika kemudian ribuan siswa mengikuti simulasi SBMPTN yang diprakarsai salah satu provider penyedia jasa layanan selular dan sebuah grup perusahaan penerbitan nasional, di auditorium USD (Universitas Sanata Dharma) Jogjakarta, beberapa waktu lalu.
“Bekerjasama dengan sejumlah kampus, simulasi serupa juga kami gelar di empat puluh tiga kota lainnya di Indonesia secara serentak. Penyelenggaraan secara massal ini sekaligus untuk memecahkan rekor MURI sebagai simulasi SBMPTN pertama yang pendaftaran pesertanya menggunakan QR Code,” ungkap GM Youth & Community Area Jawa Bali Telkomsel, Retno Wardani.
Tak hanya siswa klas XII SMA/SMK, para pelajar yang masih duduk di klas XI serta mereka yang sudah lulus SMA/SMK juga ikut mendaftarkan diri dan menguji kemampuan mereka dalam mengerjakan soal SBMPTN. “Kami berharap melalui simulasi ini mereka dapat lebih percaya diri menghadapi SBMPTN dan berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya,” tandas GM Youth & Community Product Marketing Telkomsel, Ahmad Saiful Huda. (rul)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan