Robot Akprind Wakili Indonesia Ke Jepang

IMG_20170723_175309
  Tim robot ‘Brahmana’ IST Akprind Jogjakarta.
JOGJA – Tim robot ‘Brahmana’ IST Akprind Jogjakarta menjadi yang terbaik dalam KRI (Kontes Robot Indonesia) tingkat nasional 2017 kategori KRAI (Kontes Robot ABU Indonesia), yang digelar di UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung, awal Juli ini.
Selain memboyong piala bergilir Menristekdikti, tim Brahmana berhak mewakili Indonesia pada ajang kontes robot tingkat internasional ABU (Asia Pacific Broadcasting Union) Robocon, di OTA Gymnasium Center, Tokyo, Jepang, 26-28 Agustus 2017.
“Kami sangat bangga karena kontes di Jepang itu hanya berhak diikuti duapuluh tim terbaik dari berbagai negara termasuk Indonesia,” ujar pembimbing tim Brahmana, Beny Firman ST MEng, didampingi anggota tim Adi Arifin, Aryono Priyambudi, dan Rangga Sinatra.
Perasaan bangga juga diungkapkan rektor Dr Ir Amir Hamzah MT. “Prestasi luar biasa ini sekaligus sejalan dengan visi institut sebagai perguruan tinggi yang unggul di bidang sains dan teknologi secara nasional, melalui karya mahasiswa,” tuturnya kemudian.
Tim yang didukung Adi Pratomo, Altaf Zahra, dan Muh Nurhusna sebagai mekanik itu menjadi yang terbaik di tingkat nasional setelah mampu menyingirkan 70 tim dari berbagai perguruan tinggi, dan pada babak final mampu mengalahkan tim tuan rumah UPI Bandung.
Kontes robot ABU merupakan lomba yang setiap tahun peraturannya selalu berubah mengikuti peraturan dari Persatuan ABU Robocon. “Tema lomba tahun ini ‘the landing disc’ dan kami akan terus berlatih agar juga menjadi yang terbaik di Jepang nanti,” harap Aryono. (rul)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan