Rombongan Pelajar Banjiri GL Zoo

JOGJA (jurnaljogja.com) – Rombongan siswa sekolah membanjiri Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Jogjakarta, Senin (23/5). Mereka itu mayoritas dari rombongan Taman Kanak-kanak (TK) dan sebagian tingkat SD dan SLTP.

Menurut Manajer Marketing dan Pengembangan GL Zoo, Agnes Armi, kedatangan rombongan pelajar tersebut tidak saja dari dalam kota, namun juga dari luar Kota Jogja. Sementara data pengunjung hari itu tercatat sekitar 10 ribu orang, terdiri dari 9 ribu anak dan sisanya rombongan keluarga.

Salah satu rombongan pelajar yang berwisata di GL Zoo adalah TK PGRI Memardisiwi Butuh, Temanggung, Magelang. “Kami ke sini dalam rangka perpisahan dengan anak didik,” kata salah seorang guru TK yang mendampingi anak didiknya, Isnani saat ditemui di GL Zoo.

Menurutnya, dalam rombongan TK itu diikuti 30 anak. Mereka masing-masing disertai orangtuanya. Turut pula mengikuti acara perpisahan tersebut adalah kepala sekolah setempat, Siti Arifah dan Arum dari PAUD PGRI Memardisiwi Butuh. “Dalam perpisahan ini dimeriahkan dengan outbound dan kegiatan seni, gerak dan lagu,” tutur Bu Guru Isnani.Ia mengakui, baru kali ini acara perpisahan dilaksanakan di luar daerahnya. “Biasanya acara perpisahan hanya di Magelang, seperti di Taman Kyai Langgeng,” sebutnya. (bam)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan