Rumah Sakit Harus Makin Kreatif

Rumah Sakit Harus Makin Kreatif

BANTUL – Karena tuntutan zaman, rumah sakit harus makin kreatif dalam pelayanan dan pemasaran. Salah satu layanan yang kreatif, seperti go-vaksin atau go-jus, atau pelayanan kekinian diharapan lebih memudahkan orang sakit mendapat pelayanan prima dan paripurna.

“Saya salut, di rumah sakit Nur Hidayah Bantul, walau tidak besar tetapi pelayanan dan cara ber-marketing-nya sudah kreatif dan banyak inovasi,” kata Agus Shafikri SKM MKM, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Jogjakarta, pada penyerahan sertifikat Vaksin Internasional kepada RS Nur Hidayah, Bantul, DIY, Selasa (8/10).

Rumah sakit yang sering mengoperasi pasien-pasien dengan kasus penyakit unik dan aneh, itu kini dapat melayani vaksin meningitis syarat bagi orang yang mau pergi berhaji atau umrah. Juga vaksin lain, sebagaimana disyaratkan kepada siapapun yang akan ke luar negeri.

Pelayanan, khususnya bagi masyarakat Bantul, yang selama ini harus jauh bila ingin divaksin atau mendapatkan vaksin, kini cukup ke RS Nur Hidayah yang terletak di Jalan Imogiri Timur, Blawong, Bantul, DIY itu.

Direktur RS Nur Hidayah, dr Estiana Khoirunnisa mengemukakan, kini setidaknya puluhan biro umrah dan haji di wilayah Bantul dan sekitarnya tidak harus jauh untuk mendapat vaksin. Bahkan program Go Vaksin dapat mendekatkan jamaah untuk dilayani dan atau dijemput.

Sistem tersebut, sekarang lebih dimudahkan dengan teknologi. “Siapapun tak ingin sakit, tapi kami mempunyai pelayanan cepat dan akurat dan insya Allah sesuai syariah,” jelas Estiana. (ijo)

Hosting Unlimited Indonesia

Share this post

Post Comment