Safari Promo “Sobat Satwa” Gembira Loka ke Gunung Kidul

IMG_20161004_205051Bambang Sugiharto/Jurnal Jogja
Kabag Pendidikan GL Zoo, Fazir secara simbolis menyerahkan kartu “Sobat Satwa” kepada Kadinas Dikpora Gunung Kidul, Sudodo.

GUNUNG KIDUL (jurnaljogja.com) – Manajemen Gembira Loka Zoo (GL Zoo) melakukan safari promo layanan baru program Kartu “Sobat Satwa” Gembira Loka (KSSGL) di Gunung Kidul, DIJ. Kadinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Gunung Kidul, Drs Sudodo MM menyambut baik upaya yang dilakukan GL Zoo untuk mendukung fungsi pendidikan tersebut.

“Mengenalkan flora dan fauna itu penting bagi para siswa karena akan menumbuhkan rasa sayang terhadap hewan dan tumbuhan,” kata Sudodo saat menerima kunjungan tim safari promo program “Sobat Satwa” Gembira Loka di Kantor Dikpora Gunung Kidul, Senin (3/10).

Ia mengaku prihatin tiap kali ada hewan yang diburu atau ditembak. Untuk itu, sejak dini siswa perlu dikenalkan dengan satwa maupun dunia tumbuhan,  sehingga akan turut menjaga kelestariannya.

Kabag Pendidikan GL Zoo, Fazir Safruddin SPd mengamati sejauh ini para siswa Gunung Kidul ketika  berkunjung ke GL Zoo masih sebatas rekreasi. Belum memanfaatkan fasilitas atau program Pembelajaran Luar Sekolah (PLS) yang diterapkan di kebun binatang tersebut sejak dua tahun lalu. “Program PLS belum dimanfaatkan pelajar Gunung Kidul, kalau Kota Jogja sudah memanfaatkan,” katanya

Sebelumnya, Kabag Marketing & Pengembangan GL Zoo, Yossi Hermawan SPd mengenalkan, mulai 9 September lalu GL Zoo telah meluncurkan program baru, berupa Kartu Sobat Satwa. “Kartu Sobat Satwa ini untuk memfasilitasi pengunjung, khususnya pelajar di DIJ,” tuturnya.

Menurutnya, hanya dengan biaya Rp 75.000 (kategori anak) para pelajar bisa berkunjung ke GL Zoo setiap saat selama satu tahun. (bam)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan