Satria DIJ Bentuk Sekber Pemenangan

Satria: Ketua DPD Satria DIJ, Donny Ardana (duduk tengah), di sela buka puasa bersama, pembekalan bacaleg dan pembentukan sekber pemenangan pemilu 2019, beberapa waktu lalu.

Satria: Ketua DPD Satria DIJ, Donny Ardana (duduk tengah), di sela buka puasa bersama, pembekalan bacaleg dan pembentukan sekber pemenangan pemilu 2019, beberapa waktu lalu.

JOGJA – Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), organisasi sayap partai Gerindra membentuk sekber pemenangan bagi Prabowo sebagai Presiden RI 2019. Dalam pertemuan di Jogjakarta beberapa waktu lalu itu, dilakukan pula pembekalan bagi para anggota Satria yang hendak maju pada pemilu legislatif 2019 mendatang.

“Jelas, nantinya kami akan kerja dua kali lebih keras. Selain mengupayakan pemenangan pucuk pimpinan kami, pak Prabowo, kami juga mengupayakan kemenangan bagi para anggota yang hendak maju sebagai calon anggota legislatif pada 2019 esok,” ujar Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Satria DIJ, Donny Ardana, di sela-sela acara.

Karena pemilu legislatif dan pemilihan presiden dilaksanakan serentak, Donny meyakini, sekber pemenangan nantinya harus bekerja ekstra keras. Perlu energi lebih besar dibandingkan pemilu 2014 lalu. “Pembentukan sekber diharapkan dapat mempermudah koordinasi masing-masing relawan, lintas organisasi, maupun elemen masyarakat yang masing-masing telah memiliki posko pemenangan di setiap kabupaten/kota di DIJ,” katanya.

Dengan demikian, tandas Donny, sekber tidak hanya diperuntukkan bagi internal Gerindra tapi juga bagi masyarakat umum, para relawan, organisasi, termasuk partai politik yang memiliki tujuan yang sama memenangkan Prabowo Subianto pada pilpres 2019. “Bagi mereka, bisa langsung bergabung,” ajaknya kemudian.

Pada kesempatan yang sama dilakukan pula pembekalan bagi para calon anggota legislatif yang akan maju pada pemilu 2019 oleh Ketua Badan Seleksi Bacaleg Gerindra DIJ, Danang Wahyu Broto. “Kami ingin anggota Satria tidak maju begitu saja. Mereka harus tahu persis apa yang harus dilakukan untuk menuju seleksi. Ini sebenarnya tujuan utama kami memberikan pembekalan,” papar Donny lebih jauh.

Setiap bacaleg, terutama anggota Satria, diharapkan mampu membuat Gerindra besar. Selain nantinya akan bersaing dengan sesama anggota, mereka juga akan bersaing dengan anggota organisasi sayap lainnya. Gerindra itu memiliki tak kurang dari tujuh organisasi sayap. Karena itu kami ingin anggota Satria memiliki bekal cukup saat maju ke pemilu mendatang. “Mempunyai dana saja tidak cukup. Tak ada gunanya memiliki dana tapi tak bisa berbuat apapun. Terutama membuat Gerindra besar,” tutur Donny. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan