Satria Tak Ingin Prabowo Kalah Lagi

Satria: Deklarasi dukungan Satria bagi pasangan Prabowo-Sandi untuk Pilpres 2019, di Bantul, DIY, Sabtu (29/9).

Satria: Deklarasi dukungan Satria bagi pasangan Prabowo-Sandi untuk Pilpres 2019, di Bantul, DIY, Sabtu (29/9).

BANTUL – Salah satu sayap Partai Gerindra, Satria (Satuan Relawan Indonesia Raya) bertekad akan berjuang keras hingga Prabowo memenangi Pilpres 2019. Optimistik karena terus mengalir dukungan dari relawan maupun simpatisan untuk pasangan Prabowo-Sandi. Meski begitu, para pengurus partai tersebut meminta agar semuanya mengedepankan sikap santun saat kampanye.

“Pada Pilpres 2014, Prabowo kalah, memang. Kali ini, pada Pilpres 2019 besok, tidak boleh kalah lagi. Kami akan berjuang keras,” ujar Ketua PD (Pimpinan Daerah) Satria DIY, Donny Ardana, di sela deklarasi dukungan bagi pasangan Prabowo-Sandi, di Bantul, Sabtu (29/9) sore.

Sebagai salah satu sayap partai, lanjut Donny, Satria wajib memenangkan Prabowo-Sandi. “Sebenarnya, dukungan kami sudah sejak awal. Bahkan sejak sebelum Prabowo mendaftar sebagai calon presiden. Deklarasi kali ini hanya penguatan saja,” tandasnya seraya menyatakan, pada acara itu juga mengundang beberapa sayap partai, serta beberapa relawan.

Pada intinya, Satria ingin mendengarkan serta menampung aspirasi masyarakat. Untuk kemudian disampaikan ke pasangan capres-cawapres yang mereka dukung. “Agar aspirasi maupun keinginan masyarakat itu kelak terealisasi, saatnya pada pilpres mendatang pilih Prabowo,” tutur Donny setengah berkampanye.

Salah seorang pengurus DPD Partai Gerindra DIY, Sinarbiyat Nurjanat menyampaikan, dukungan sayap partai tersebut menjadi darah segar. Dengan demikian, partai, caleg, maupun capres harus mampu bersinergi guna memenangi pemilu. “Kami optimistik karena saat ini mulai banyak muncul simpatisan yang luar biasa. Beda dengan 2014 lalu,” katanya.

Hingga saat ini, imbuh Sinarbiyat, tercatat sudah ada 18 organisasi relawan yang bergabung, yang terkoordinir secara baik. Dalam arti, jelas alamatnya, jelas pengurusnya, dan jelas aktivitasnya. “Itu akan memaksimalkan perjuangan dan arah untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi,” paparnya kemudian.

Anggota DPR RI asal Gerindra Dapil (daerah pemilihan) DIY, Andika Pandu Puragabaya mengajak, agar seluruh simpatisan dan relawan bisa menjadikan pemilu mendatang sebagai pemilu yang damai. “Bersikaplah santun agar mampu merebut hati rakyat secara maksimal,” katanya. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan