SBY Mendengar Rakyat Bicara

sby
JOGJA – Mantan Presiden RI, SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) ditemani isteri Ny Ani Yudhoyono mengunjungi Jogjakarta sekaligus mendengar aspirasi masyarakat Jogjakarta yang hadir di nDalem Benawan, Jalan Rotowijayan, Jogjakarta, Sabtu (27/10) malam. Sekaligus temu kader dan pembekalan bagi caleg Partai Demokrat DIY.

“Saatnya kini mendengar suara masyarakat. Silakan, ibu, bapak, saudara bicara. Partai politik serta para caleg bukan waktunya lagi untuk banyak janji. Jangan banyak janji daripada nanti tidak bisa memenuhinya,” ujar SBY membuka pertemuannya dengan puluhan kader Partai Demokrat yang hadir malam itu.

Jika mendengar kabar di media sosial, imbuh SBY, kita suka dibikin bingung. Banyak pandangan yang berbeda-beda. “Ada yang bilang masyarakat saat ini seperti ini. Tapi ada pula yang bilang seperti itu. Karenanya, malam ini saya ingin mendengar langsung dari masyarakat,” tuturnya kemudian.

Menanggapi permintaan SBY, beberapa yang hadir pun bergantian mengutarakan kondisi saat ini, keluhan, maupun kesulitan yang dirasakan masyarakat saat ini. Antara lain pernyataan disampaikan Sukidi, petani garam asal Gunung Kidul. Juga, Sri Puji Lestari seorang lansia asal Umbulharjo, Jogjakarta.

Kepada segenap kader dan caleg asal Partai Demokrat DIY yang hadir, SBY menegaskan, demi kesinambungan pembangunan sebaiknya kebijakan yang sudah baik diteruskan dan diperbaiki yang belum baik. “Dengan begitu, rakyat akan senang. Menjadi tidak baik jika yang baik tak dilanjutkan,” katanya.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu juga mengingatkan kepada segenap calon legislatif dari partainya agar benar-benar mendengar suara masyarakat dan memperjuangkannya. “Sekaligus mengingatkan agar pemerintah tetap ingat pada tugas dan kewajibannya untuk melayani rakyat sebaik-baiknya,” tandas SBY. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan