Sebanyak 135 Wisudawan UPN Raih Cumlaude

JOGJA – Sebanyak 135 orang dari total 470 lulusan Magister, Sarjana, dan Diploma UPN ‘Veteran’ Jogjakarta, yang mengikuti wisuda, di kampus setempat, Sabtu (15/7), berhasil lulus dengan predikat ‘cumlaude’. Masing-masing untuk Magister lima orang dan Sarjana 130 orang.
“Para wisudawan hendaknya dapat memanfaatkan ilmu pengetahuan yang diperoleh sebagai bekal untuk membangun bangsa dan negara dilandasi jiwa disiplin, kejuangan, dan kreativitas,” pesan rektor Prof Dr Ir Sari Bahagiarti K MSc, kepada 21 orang lulusan Magister, 442 orang S1, dan tujuh orang Diploma.
Masa studi tersingkat Magister diraih Sigit Pramono MM dari prodi Manajemen dalam waktu 1 tahun 7 bulan. Untuk Sarjana, tercatat empat orang dari prodi Ilmu Komunikasi, masing-masing Debby Hartiani Situmorang SIKom, Della Candra SIKom, Noviyasari SIKom, dan Nurin Fatimah SIKom dalam waktu 3 tahun 1 bulan.
Lulusan termuda Magister, Lita Nurjanah MM, dengan usia 27 tahun 1 bulan 15 hari. Ia juga lulusan terbaik dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) sempurna 4,0 dan masa studi 1 tahun 8 bulan. Termuda Sarjana, Sarah Novetri SIP, dari prodi Hubungan Internasional, usia 18 tahun 4 bulan 12 hari. Dan yang terbaik, Atika Andriyani Putri SP dari prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian, dengan IPK 3,94.
Universitas juga memberikan penghargaan ‘Karya Cendekia’ kepada 10 mahasiswa terpilih. “Penghargaan diberikan kepada mahasiswa yang tak hanya memiliki prestasi akademik dan lulus dalam waktu singkat, tapi juga berprestasi di berbagai ajang lomba, aktif di kegiatab organisasi maupun sosial,” ujar Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Ir Singgih Saptono MT.
Sebagai apresiasi bagi mahasiswa berprestasi, diberikan pula hadiah laptop bagi peringkat tiga besar wisudawan terbaik dan kamus digital untuk tujuh orang lainnya. “Disiapkan pula tabungan dan hadiah lainnya dari mitra bagi mereka yang terpilih setelah melalui seleksi yang cukup ketat itu,” tandas Singgih. (rul)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan