Sebanyak 299 Wisudawan UPNVY ‘Cum Laude’

upn

SLEMAN – UPN ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) menggelar wisuda periode III Tahun Akademik 2018/2019, di Auditorium kampus setempat, Condong Catur, Sleman, DIY, Sabtu (13/4), diikuti 778 orang mahasiswa dari program Diploma hingga program Magister. Sebanyak 299 wisudawan lulus dengan predikat cum laude.

Rektor UPNVY, Dr Irhas Effendi MS menyampaikan, wisuda kali ini bersamaan dengan pelaksanaan tes UTBK. Sebanyak 12.353 peserta mengikuti tes tersebut di UPNVY. Dilaksanakan di enam lokasi, masing-masing UPNVY Kampus 2, SMK Negeri 1 Depok, SMK Penerbangan Adisucipto, SMK Negeri 5 Yogyakarta, SMK Negeri 6 Yogyakarta, dan SMA Muhamadiyah 2 Yogyakarta.

Kali ini UPNVY meluluskan Program Sarjana sebanyak 738 orang wisudawan dan 297 orang di antaranya meraih predikat cum laude dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tertinggi 3,98 diraih Nurcahyo Dwiprabowo dari prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis; serta Evan Erikson Manik dari prodi Teknik Kimia, Fakultas Teknik Industri. Keduanya menempuh masa studi selama 3 tahun 6 bulan.

Wisudawan Program Magister sebanyak 37 wisudawan, dengan dua orang mendapat predikat cum laude dengan IPK tertinggi diraih Reo Sambodo, dari Magister Agribisnis Fakultas Pertanian, dengan nilai IPK sempurna 4,0.

Masa studi tersingkat diraih Elieser Ginting dari prodi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, selama 3 tahun 4 bulan dengan nilai IPK 3,94 dan usia 24 tahun.

Sebanyak 13 wisudawan meraih penghargaan Karya Cendekia. Masing-masing Christophorus Enggar Suryo P, Aprillie, Mega Dwi Aprilia, Tantriyani, Linda Eka Farhana, Abdul Yafi, Meilani Intan Pertiwi, Abdul Razak, Winda Zanuanita Dhewi, Paulus Febrianto Pandu Wibowo, Pradana Argya Laksmana, Fitri Arum Sekarjanah, dan Pradito Nazaruddin.

“Ilmu pengetahuan yang telah Saudara dapatkan di bangku kuliah, saya harapkan dapat Saudara manfaatkan sebagai bekal untuk turut membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta secara cerdas, keras, dan ikhlas dilandasi jiwa disiplin, kejuangan, dan kreativitas,” pesan rektor. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan