Seratus Personel Gabungan Amankan Lebaran di GL Zoo

IMG_20170615_204202
JOGJA (jurnaljogja.com)  –  Sedikitnya 100 personel petugas keamanan gabungan diterjunkan dalam pengamanan selama masa Lebaran Idul Fitri 2017 di Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta, 26-29 Juni nanti.
▼ Sembunyikan kutipan teks
    Menurut Manager HRD GL Zoo, Josep Kurniawan, mereka yang diterjunkan dalam pengamanan selama Lebaran nanti terdiri dari TNI/Polri, Dintib Kecamatan Umbulharjo dan Kotagede, Pramuka (Saka) Bhayangkara, Disbud Kota Yogyakarta, Sarlinmas, PMI dan Satpam GL Zoo.
     ”Kami juga sediakan gelang anak bagi usia di bawah 10 tahun.  Supaya kalau ada anak yang terpisah dengan orangtuanya mudah ditemukan,”  kata Josep saat memimpin Rapat PAM Lebaran di Mayang Tirta kompleks GL Zoo, Rabu (14/6).
     Manager Marketing GL Zoo, Suharti menjelaskan, pemasangan gelang anak dengan mencantumkan nama dan nomor handphone orangtua si anak dimaksudkan untuk meminimalisir anak terpisah dari orangtuanya.
      Selama masa Lebaran nanti,  GL Zoo membuka pintu masuk tambahan. Selain pintu utama (timur) di Jalan Kebun Raya, juga membuka pintu tambahan barat di Jalan Veteran. “Untuk pintu masuk barat, ada arena parkir yang muat untuk menampung 80 unit mobil. Sedangkan untuk bus wisata belum mampu menampung seluruhnya,” tutur Josep.
     Manager Marketing & Pengembangan GL Zoo, Agnes Armi menyebutkan, selama masa Lebaran nanti  Manajemen GL Zoo menyuguhkan hiburan kesenian tradisional di tiga titik, yakni kesenian cokekan, reyog, musik tradisional bambu, dan kesenian bregodo yang dibawakan oleh sanggar kesenian dari warga sekitar kebun binatang setempat. (bam)






 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan