Tak Terjadual Sandiaga Datangi Deklarasi Apnas

sandi
JOGJA – Sejumlah pengusaha, terutama para pengusaha kecil dan menengah, di Jogjakarta yang tergabung dalam Apnas (Aliansi Pengusaha Nasional) boleh berbangga. Cawapres Sandiaga Uno, meski tak terjadual, menyempatkan diri menyambangi pertemuan mereka di hotel Inna Malioboro, Jogjakarta, Jumat (5/4) malam.

Sebaliknya, Sandi juga mengaku bangga karena puluhan pengusaha itu menyempatkan diri berkumpul untuk memberikan dukungan kepada dirinya maju sebagai cawapres pada pilpres (pemilihan presiden) 17 April mendatang.

Memaparkan sekelumit dari rencananya membangun perekonomian nasional jika terpilih, Sandi tak lupa menyampaikan janji-janjinya ‘mengangkat’ para pengusaha kecil yang selama ini kurang diperhatikan meski sebenarnya justru menjadi penopang terbesar perekonomian nasional.

“Saya sangat terharu sekaligus bangga bertemu dengan teman-teman baru di sini. Saya pun terus terang menyempatkan diri berada di sini meski sebenarnya tidak masuk dalam jadual saya,” ujar Sandi mengawali pernyataannya di hadapan sejumlah pengusaha itu.

Tak bisa menghindar serbuan swafoto dari para emak-emak pengusaha, Sandi pun memamerkan kopiah dan sepatu barunya yang baru saja ia beli dan terima dari pengusaha UKM peserta pameran di tengah deklarasi dukungan itu.

“Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki, yang saya kenakan saat ini semuanya produk UKM. Mulai dari kopiah hingga sepatu baru ini,” ujar Sandi seraya menuturkan, sepatu itu baru saja ia terima karena sepatu yang ia kenakan sebelumnya basah kehujanan dan datang ke acara Apnas itu mengenakan sandal.

Usai menyampaikan beberapa kalimat, Sandi pun harus kembali menjadi serbuan swafoto sekeluar dari ruang pertemuan. Bukan hanya emak-emak pengusaha, beberapa pegawai hotel pun tak melepaskan kesempatan berswafoto dengan pasangan Prabowo Subianto itu.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu pun bergegas menuju ke acara lain yang telah menunggu, di Temanggung, Jawa Tengah. Agenda Sandiaga Uno hingga 17 April memang sangat padat. Sebelum menghadiri acara Apnas tersebut, pagi harinya ada di Balikpapan, Kalimantan dan siang harinya ada di Gunung Kidul, DIY. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan