Tiga Komponen Penentu Mutu Pendidikan

IMG_20160801_191903

Bambang Sugiharto /Jurnal Jogja

SLEMAN (jurnaljogja.com) – Tiga komponen disebutnya sebagai penentu mutu pendidikan di sekolah, yakni guru, siswa dan masyarakat. “Peranan tiga komponen itu strategis untuk menggerakkan komponen lainnya,” kata Gubernur DIJ, Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulisnya dibacakan Biro Kesra Puji Astuti, M Si pada peresmian gedung baru SDIT Hidayatullah Sleman, Minggu (31/7).
Komponen lain yang mendukung mutu pendidikan, lanjut Sultan, adalah sarana prasarana pengajaran dan manajemen pengajaran. Dengan gedung baru yang representatif tersebut, SDIT Hidayatullah diharapkan semakin maju, utamanya dalam pembentukan pribadi manusia menurut ukuran normatif. “Dengan menerapkan sistem pendidikan yang baik, akan mencetak dan memunculkan generasi penerus bangsa berkualitas, yang mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.”
Dalam kesempatan itu,  Sultan mengapresiasi upaya pengelola SDIT Hidayatullah Sleman yang telah berusaha menghadirkan gedung baru yang representatif untuk proses pembelajaran siswa di kawasan Sleman Utara. Sebelumnya, ketua panitia peresmian, Syamsul Ma’arif, SAg menyebutkan, acara yang  dihadiri Ketua Umum DPP Hidayatullah KH Dr Nashirul Haq, LcMA ini menampilkan kreatifitas siswa dalam membaca Alquran dengan menggunakan metode Ummi. “Sekolah ini telah dijadikan sekolah model yang ditunjuk oleh Ummi Foundation Pusat,” katanya. (bam)

 

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan