Warga Jogja Dan Sekitarnya Antusias Ikuti Audisi SUCA-4

SUCA-4: Warga kota Jogja dan sekitarnya antusias mengikuti audisi SUCA-4, di Cavinton Hotel Yogyakarta, Sabtu (30/6).

SUCA-4: Warga kota Jogja dan sekitarnya antusias mengikuti audisi SUCA-4, di Cavinton Hotel Yogyakarta, Sabtu (30/6).

JOGJA – Sebuah stasiun televisi nasional yang dikenal dengan segudang program unggulan, di antaranya melalui sederet ajang pencarian bakat, kembali menggelar audisi SUCA-4 (Stand Up Comedy Academy 4). Sebuah ajang pencarian bakat, khusus untuk menjaring para komika berbakat di tanah air itu digelar untuk kali keempat. Kota Jogjakarta menjadi lokasi pertama audisi terbuka, bertempat di Cavinton Hotel Yogyakarta, Sabtu (30/6).

Melengkapi ragam hiburan yang tersaji di layar kaca, program pencarian bakat Stand Up Comedy 4 akan menjadi salah satu alternatif tontonan bagi pemirsa di rumah. Dengan digelarnya audisi ini, para komika yang ada di kota Jogjakarta dan sekitarnya dapat menyalurkan kemampuan mereka ke ajang yang lebih luas lagi.

“Memasuki tahun keempat penyelenggaraannya, kami optimis ajang ini menarik minat para komika di Yogyakarta. Terlebih, audisi ini tidak memiliki batasan usia maksimal. Syarat utama, para komika memiliki kemampuan dan kepercayaan diri dalam membawakan materi Stand Up Comedy secara baik,” ungkap Head of Program Communication Indosiar, Verno Nitiprodjo.

Pernyataan itu tidak mengada-ada. Ratusan warga Jogja dan sekitarnya tampak sangat antusias mengikuti audisi tersebut. Mereka bahkan telah datang ke lokasi audisi sejak pukul 07.00 WIB sebelum panitia membuka meja pendaftaran. Mereka pun rela mengantri menunggu giliran hingga siang hari untuk unjuk kebolehan menyampaikan materi stand up yang telah mereka siapkan dari rumah.

PSRD Division Head Indosiar, Ekin Gabriel mengemukakan, dunia Stand Up Comedy di Indonesia telah memiliki tempat tersendiri di hati penikmat hiburan televisi serta menjadi tren di industri hiburan tanah air belakangan ini. “Para komika jebolan SUCA Indosiar seperti Cemen, Arafah, Musdalifah, Aci, Karin, dan lainnya pun kini telah terjun meramaikan dunia hiburan tanah air melalui berbagai program tayangan Indosiar hingga merambah ke film layar lebar,” katanya.

Melalui SUCA-4, ini Indosiar kembali optimis akan melahirkan bintang-bintang baru yang menghibur dan berkualitas. Proses audisi SUCA di kota Jogjakarta akan berlangsung selama dua hari. Di hari pertama, Sabtu (30/6), seluruh peserta diberi kesempatan open mic di hadapan juri, yang kemudian akan masuk pada tahap penyisihan. Komika yang dinyatakan lolos, kembali tampil pada hari ke-2, di Terrace Café Jogjakarta, Minggu (1/7).

Penampilan mereka itu akan dinilai oleh juri profesional dan mentor yang telah banyak terlibat pada program SUCA sebelumnya. Seluruh data para komika hasil audisi hari ke-2 nantinya akan dibawa ke Jakarta untuk kembali dilakukan proses seleksi. Audisi ini terbuka untuk umum, tanpa dipungut biaya apa pun. Setelah Jogjakarta, audisi terbuka akan berlanjut di kota Surabaya, Bandung, Medan, Makassar, dan Jakarta. (rul)

CopyRight @ Jurnal Jogja 2016 | Tentang Kami | Kontak Kami | Iklan