Dodol Salak Terpanjang di Dunia

Dodol Salak Terpanjang di Dunia

SLEMAN – Jogja Bay Waterpark kembali mengadakan acara tahunan guna memeriahkan ulang tahunnya yang ke -4, dalam acara kali ini mereka mengadakan berbagai kegiatan baik internal maupun eksternal, dan sebagai puncak acara diadakan Pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) “Tulisan Terpanjang” menggunakan rangkaian dodol salak dengan panjang 150,9 meter, minggu (22/12).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kabupaten Sleman Ibu. Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Ibu Hj, Sudarningsih. Dan Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Bapak Heru Saptomo, STP, MM.

Menurut Medha Zeli Elsita selaku Marketing Communication “Acara yang melibatkan sejumlah Kelompok Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) disekitar sleman ini bertujuan sebagai salah satu upaya pengenalan makanan tradisional, dikarenakan dodol salak sendiri merupakan olahan khas daerah Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta,

Makanan yang terbuat dari buah salak, tepung beras, gula, kelapa dan wijen ini memiliki karakter rasa yang manis dan legit seperti kebanyakan makanan khas jogja lainnya, olahan hasil kreasi baru dari petani ini menjadi primadona buah tangan selain dari buah salak itu sendiri.

“Pemecahan rekor kali ini mengalahkan rekor sebelumnya yaitu Rekor MURI Tulisan Terpanjang yang terbuat dari olahan dodol mangga sepanjang 120 meter pada oktober2019 lalu  di indramayu,” Ujar Medha.

Dan pada kali ini Piagam Penghargaan diberikan atau diwakilkan oleh Ibu Sri Widayati selaku Senior Manager Rekor MURI, dikarenakan Pimpinan MURI Dr. Jaya Suprana berhalangan hadir. (zal)

Hosting Unlimited Indonesia

Share this post