Generasi Milenial Harus Berkualitas Internasional

Generasi Milenial Harus Berkualitas Internasional

JOGJA – Setelah sukses sejak 2016, tahun ini sebuah operator selular besar di Indonesia kembali menggelar program IndonesiaNext. Mereka ingin meningkatkan keahlian profesional para mahasiswa hingga menjadi sumberdaya manusia yang unggul dan mampu bersaing di tingkat internasional.

“Kami ingin melalui program tahunan itu generasi milenial Indonesia memiliki kualitas internasional,” tandas Riki Agus Setiawan selaku GM Telkomsel Jateng-DIY, di hadapan ratusan peserta kuliah umum IndonesiaNext 2019, di Jogjakarta, Selasa (26/11).

Kuliah umum bertajuk Digital Leadership itu menghadirkan sejumlah narasumber profesional yang kompeten di bidangnya. Pun, kursus online dengan topik creative content, office and presentation, dan creative design. Tak ketinggalan pelatihan tatap muka bertema Creative Design for Powerful Presentation.

Pada kuliah umum tersebut diisi pula dengan materi How To Make Creative Content – OMG Session yang dipandu oleh Local Content Creator Andini Mulyadi dan Opik, yang sekaligus akan memberikan short training bagi para peserta.

Sekitar 200 orang peserta akan menerima sertifikat internasional yang dapat menjadi modal untuk meningkatkan kapasitas dalam mempersiapkan keahlian profesi di industri. “Akan dipilih tiga peserta terbaik dari setiap kota yang nantinya berhak mengikuti National Bootcamp sebagai calon The Best IndonesiaNext 2019 Talents,” jelas Yanto Santoso dari Program CSR Telkomsel.

Selain Jogjakarta, IndonesiaNext yang tahun ini merupakan penyelenggaraan kali keempat itu akan digelar pula di Bandung, Samarinda, Banjarmasin, Surabaya, dan Sumedang. Program tersebut sejak 2016 telah menjangkau sekitar 40.000 peserta dari ribuan universitas. “Ke depan, kami akan kembangkan bagi siswa SMK,” tutur Yanto kemudian.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Deni Abidin, mengemukakan IndonesiaNext sepanjang penyelenggaraannya telah memberangkatkan para pemenangnya ke Jepang hingga Amerika Serikat untuk mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama.

Pada penyelenggaraan di Jogjakarta dihadirkan pula Yose Rizal (Komisaris Telkomsel), Waizly Darwin (Founder Pulau Bahagia Ekosistem), Adita Irawati (Pakar Komunikasi), serta TrheeSpeakers (Communication & Public Speaking Specialist).

“Fokus IndonesiaNext dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta diharapkan mampu mendorong ekosisten digital di Indonesia yang berkelanjutan,” tutur Deni seraya menegaskan, program tersebut dapat meningkatkan skill digital talent generasi muda khususnya di kalangan mahasiswa untuk bisa lebih bersaing di era global. (rul)

Hosting Unlimited Indonesia

Share this post