Partai Solidaritas Indonesia DIY Lakukan Penyemprotan Lawan Covid 19

Partai Solidaritas Indonesia DIY Lakukan Penyemprotan Lawan  Covid 19

 JOGJAKARTA – Gerakan Yogyakarta Bersatu Lawan Corona  terus menggeliat di tengah masyarakat Yogyakarta. Kali ini Anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  DIY yakni Dr Stevanus C Handoko  Melakukan penyemprotan dibeberapa lokasi, di kota Jogja.

Masjid dan musholla, Balai RW, Posyandu, Kantor Kecamatan dan hingga Kantor Polsek Mergangsan menjadi obyek penyemprotan . Menurut Dr. Stevanus semua orang harus ikut bergerak bersatu melawan Covid  19 , tidak perlu siapapun karena virus tidak mengenal pangkat dan jabatan ,oleh karena itu semua harus bergerak sesuai dengan posisi dan kemampuan nya ,katanya  ,Selasa (24/3) di kecamatan Mergangsan .

Ditambahkan nya bahwa sebagai anggota Dewan DIY,  Dia juga memiliki tanggung jawab dan  harus berusaha  bersama mewujudkan solidaritas melawan Covid-19 .

Politikus PSI ini  juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk turut serta bekerja sama dengan pemerintah dan mendukung setiap himbauan pemerintah dalam rangka melawan penyebaran Covid-19.

Kerja sama semua pihak diperlukan ketika kondisi penyebaran Covid-19 semakin meluas. Dengan keterlibatan semua pihak dapat mempercepat penanganan dan pencegahan Covid-19.

Selain hal tersebut, Dr Stevanus berharap pemerintah DIY cepat tanggap dalam mengatasi penyebaran Covid-19 diberbagai wilayah DIY. Penggunaan Anggaran 14,8 Milyar dari  pos Belanja Tidak Terduga dapat segera dilakukan.

Dengan munculnya permendagri no 20 tahun 2020 sudah seharusnya mempercepat perencanaan penganggaran bagi pelaksanaan tanggap darurat Covid-19 di DIY. Tegasnya

Pihaknya  juga terus  mendesak ada kordinasi yang cepat lintas lembaga dan memperkuat kordinasi Pemerintah DIY dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten dalam melaksanakan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Sebagai ketua DPW PSI DIY,  juga menghimbau semua pihak termasuk pengurus dan anggota dan Simpatisan PSI tunduk terhadap himbauan pemerintah dalam proses penanganan dan pencegahan Covid-19 di DIY.

kita percaya, pemerintah pusat dan daerah bersungguh-sungguh dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Kebersamaan dalam meningkatkan rasa Solidaritas melawan Covid-19 merupakan salah satu langkah strategis untuk mengerakan semua pihak melawan Covid-19.mari kita tingkatkan Solidaritas bersama melawan Covid-19.tutup Dr Stevanus yang juga anggota Komisi A DPRD DIY tersebut .(ijo)

Hosting Unlimited Indonesia

Share this post