UII Yogyakarta Raih Akreditasi Tertinggi Bidang Arsitektur

UII Yogyakarta Raih Akreditasi Tertinggi Bidang Arsitektur


SLEMAN-International full accreditation for 4+1 (Bachelor and Professional) program the highest level accreditation for six-year term 2020-2026. By KAAB (Korea Architectural Accreditation Board), merupakan program akreditasi tertinggi skala internasional bidang arsitektur yang diterima oleh Universitas Islam Indonesia ,(UII) Yogyakarta tersebut disyukuri oleh anggota civitas akademika terutama dari fakultas teknik arsitektur pada Kamis (6/2/2020) di kampus setempat.
Dekan fakultas teknik sipil dan perencanaan UII Miftahul fauziah, wakil rektor bidang networking & kewirausahaan Wiryono Raharjo, wakil rektor bidang pengembangan akademik & riset imam Djati Widodo, ketua jurusan arsitektur Noor Cholis Idham, ketua program studi arsitektur program sarjana Yulianto Purwono prihatmaji, ketua program pendidikan profesi arsitek Ahmad Saifudin mutaqi, ikut hadir dalam acara tersebut.

Noor Cholis selaku ketua jurusan arsitektur mengemukakan bahwa sejak 2011 jurusan Arsitektur telah go internasional. Dan di tahun 2012 langsung buka program tahun kelima.
“2014 kita resmi mulai proses akreditasi internasional. Sehingga kita mendapatkan
Level tertinggi ini . Prestasi ini merupakan dedikasi semua civitas akademika termasuk alumni. Prosesnya sejak 2014 dan melalui jalan yang cukup panjang ,misalnya program Dosen dikirim ke luar negeri S 3. Mahasiswa dikirim. Dan Kita satu satunya nya punya studio arsitektur 24 jam di Indonesia. ,terangnya
Ditambahkan pula bahwa salah satu yang jadi penilaian ialah memiliki koleksi buku yang cukup memadai
,Kami memiliki tidak kurang 7500 buku koleksi perpustakaan yang kita dedikasikan untuk pengajaran arsitektur.,tegasnya .
Berbagai kerjasama dengan berbagai negara seperti Jerman dan Turki. Tukar menukar mahasiswa dosen dan staf.yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas insan kampus.
Lulusan UII Yogyakarta memiliki program pendidikan 5 tahun.dan Lulusan status sama serta diterima di seluruh dunia karena Kualitas lulusan setara internasional, Dan Alhamdulillah kita dapat akreditasi penuh 6 tahun,imbuhnya .
Imam Djati Widodo menambahkan, bahwa Akreditasi sangat penting bagi UII. ,
,Akreditasi internasional harus penuhi kriteria standar. Ini bagian dari proses, pembiasaan. Tidak mudah dan patut kita syukuri bersama. Harapan kita ini jadi rujukan prodi lain dan dapat memberi semangat. Proses ini tidak instan dan panjang. Perlu komitmen semua elemen. ,ujar wakil rektor bidang pengembangan Akademik ini
Sementara Yulianto Purwono menjelaskan bahwa akreditasi menjamin kuliah terstandar kurikulum dan aktivitas internasional.
,Adanya kepastian bagi para lulusan. Serta . Serapan lulusan kita akan dapat pasar yang baik di nasional dan internasional.ujar ketua program studi Arsitektur ini.
Setelah penjelasan kepada awak media terkait program akreditasi ,acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta doa bersama . (Ijo)

Hosting Unlimited Indonesia

Share this post